Langsung ke konten utama

BEBERAPA FAKTA HASIL PENELITIAN KHASIAT MAKAN IKAN


FAKTA HASIL PENELITIAN MANFAAT MAKAN IKAN


Ikan merupakan salah satu makanan sehat yang banyak direkomendasikan untuk dikonsumsi. Tidak hanya karena kandungan proteinnya, tapi juga berbagai macam nutrisi, mineral dan lainnya yang bermanfaat bagi tubuh.


Menurut Prof. Rokhmin Dahuri, bahwa dalam 25 tahun terakhir banyak sekali penemuan ilmiah dari para ahli gizi dan kesehatan dunia yang membuktikan bahwa ikan dan jenis seafood lainnya sangat baik untuk kesehatan serta kecerdasan manusia (Fridman, 1998)

Kenyataan ini disebabkan karena ikan (seafood) rata-rata mengandung 20 persen protein yang mudah dicerna dengan komposisi asam amino esensial yang seimbang. Ikan juga mengandung omega-3 yang sangat penting bagi perkembangan jaringan otak, dan mencegah terjadinya penyakit jantung, stroke, dan darah tinggi.
Lebih dari itu, omega-3 juga dapat mencegah terjadinya penyakit-penyakit inflamasi seperti arthritis, asma, colitis, dermatitis serta psoriasis; beberapa jenis penyakit ginjal; dan membantu penyembuhan penyakit depresi, skizofrenia serta gejala hiperaktif pada anak-anak (FAO and WHO, 1996).

Untuk itu berikut ini kami sajikan beberapa hasil penelitian yang menerangkan mengenai manfaat memakan ikan :
Konsumsi Lele Cheria Farm
Makan Lele di Cheria Farm


1). Penelitian yang dipublikasikan dalam pediatrics edisi agustus 2011 menemukan bahwa menambahkan DHA dan asam lemak omega lain, ARA pada formula bermanfaat pada penglihatan, pergerakan dan perbendaharaan kata dari bayi.

2). Ikan mengandung asam lemak esensial (EFA) dan asam lemak polyunsaturated fatty acid (PUFA) lainnya seperti DHA, EPADHA merupakan asam lemak omega-3 yang krusial dalam perkembangan syaraf dan sel-sel mata.


3). Air susu Ibu Wanita yang makan ikan mengandung DHA dalam kadar yang tinggi
Untuk alasan itu maka USFDA memberikan izin untuk memasukkan DHA dalam formula bayi

4). Terdapat juga bukti bahwa DHA dan asam lemak lainnya dapat membantu mencegah depresi utama, penyakit bipolar dan bahkan schizophrenia.

Terima kasih sudah berkunjung ke situs kami
Semoga Bermanfaat




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Peserta Pelatihan Budidaya Lele Cheria Farm 22-23 Nov 2014

Pelatihan Budidaya Udang Vannamei Berorientasi Ekspor

PELATIHAN BUDIDAYA LELE CHERIA FARM 22-23 NOV 2014